Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Sering Pria Pikirkan Seks dalam Satu Hari?

Kompas.com - 13/05/2016, 22:14 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Your Tango

KOMPAS.com – Sebuah penelitian di Ohio menyimpulkan bahwa hasil studi yang mempelajari perilaku berpikir manusia terhadap seks, terutama pria. Tujuan penelitian ingin mencari tahu berapa kali pria memikirkan soal seks?

Penelitian yang dipimpin oleh seorang Profesor dari Ohio State University’s Mansfield, Dr Terri Fisher, melibatkan sejumlah mahasiswa yang terdiri dari 163 perempuan dan 120 pria.

Peneliti  melacak pola pikir responden dengan alat penghitung digital (tally counters), yang memuat berbagai foto serangkaian aktivitas manusia, yakni makan, tidur dan seks.

Sebanyak 59 responden diminta melacak foto orang yang tengah makan. Kemudian, lebih kurang 61 responden lainnya, diminta melacak foto orang terlelap.

Terakhir, seluruh responden diminta untuk mencari berbagai foto seksi dan objek lain yang berhubungan dengan seks.

Hasilnya, responden pria memikirkan makanan sebanyak 18 kali per hari dan mengantuk 11 kali. Lalu, responden wanita memikirkan makanan sebanyak 14 kali per hari dan mengantuk 8.5 kali

Selanjutnya, responden pria diketahui memikirkan seks sebanyak 19 kali per hari, sementara responden perempuan hanya 10 kali setiap hari.

Kesimpulannya, dalam satu hari pria bisa membayangkan seks setiap tujuh detik. Dan bila diakumulasikan, selama sekitar 16 jam dalam kondisi terjaga, pria memikirkan tentang seks sebanyak 8000 kali.

 “Kami melihat adanya perbedaan signifikan dari pola pikir pria dan wanita. Tidak hanya seks saja, ternyata cara dan jalan berpikir pria dan perempuan secara merata, sama sekali berbeda. Dan temuan ini terbilang signifikan dan dapat dipercaya.’’ Ujar Fisher, seperti yang dikutip dari laman CBN News.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com