Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/05/2016, 17:34 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Racked

KOMPAS.com -- Setiap hari, ada setidaknya satu wanita di dunia yang keluar dari rumah hanya dengan mengenakan leggings atau celana panjang ketat seperti celana penari. Bahan yang sangat nyaman ini adalah teman terbaik saat berolahraga tapi sebaiknya tidak digunakan di luar kelas yoga.

Ingatkah Anda dengan serial Amerika Serikat, Gossip Girl?, Blair Waldorf, tokoh utama dari serial tersebut pernah mengatakan bahwa leggings bukan celana dan mungkin Waldorf benar.

Mengenai aturan mengenakan celana legging, dunia mode masih belum bisa memberikan keputusan secara pasti, banyak media seperti Glamour, Cosmopolitan, O Magazine dan Racked setuju bahwa sebaiknya Anda tidak mengenakan leggings untuk keluar rumah, kecuali saat berolahraga.

Busana yang sangat mempolarisasi ini pernah menjadi tren besar di tahun 2015. Namun, saat itu leggings dianggap sebagai bahan untuk melapis pakaian.

Para bintang Hollywood seperti Lindsay Lohan, Mischa Barton dan Nicole Richie mengkombinasikannya dengan gaun. Murid kuliah yang mencari kenyamanan juga memakainya di bawah rok denim pendek.

Akhir-akhir ini, tren leggings mulai kembali dan berusaha mengambil alih peran celana.

Gigi Hadid, misalnya, supermodel ini mengenakan bawahan olahraganya yang ketat dengan sneakers putih, jaket bomber dan kacamata hitam.

Sementara itu, Kendall Jenner, yang bisa disebut sebagai pencetus tren ini, sering terlihat memakai legging dengan atasan model crop dan mantel.

Tentu, tidak semua orang bisa mengenakan leggings seperti Gigi Hadid dan Kendall Jenner. Pakaian ini memiliki resiko besar saat dipakai sebagai celana, misalnya suatu kondisi di mana orang lain dapat melihat bentuk bagian privat Anda.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda sedang memakai celana atau legging, Amy Sly dari Buzzfeed telah membuat grafik mudah untuk menguji bawahan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com