Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Dihina karena Terlalu Tinggi, Wanita Taiwan Ini Sukses Jadi Model Dunia

Kompas.com - 19/05/2016, 19:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Nextshark

KOMPAS.com – Seorang model dari Taiwan, I-Hua Wu, resmi dinobatkan sebagai model dan duta global untuk mewakili label kosmetik ternama, Maybelline.

Otomatis, Wu sejajar dengan model Maybelline lainnya yang telah mendunia, yakni Adriana Lima, Christy Turlington, Jourdan Dunn, dan Gigi Hadid.

Kesuksesan Wu ini bukan keberhasilan yang datang dalam satu malam. Pasalnya, model yang memiliki tinggi lebih kurang 175 sentimeter, sempat dihina dan dijadikan lelucon oleh teman-temannya karena tubuhnya yang terlalu tinggi untuk ukuran wanita Asia.

“Aku tidak pernah terpikir menjadi model. Semenjak aku kecil, aku selalu dicela karena tubuhku terlalu tinggi. Aku tidak punya banyak teman, aku dikucilkan,” jelas Wu.

Kemudian, Wu mengatakan bahwa sepanjang waktu di sekolah menengah pertama, dia menangis setiap hari.

Namun, semua itu berubah ketika sang ibu memberikan ide untuk menjajal sebagai model.

“Ibuku membaca sebuah perusahaan model sedang mengadakan kompetisi yang disponsori oleh agency. Ibuku mendaftarkanku,” imbuhnya.

“Ibuku tidak berniat aku merintis karier sebagai model, tetapi dia ingin aku melihat wanita-wanita lainnya yang bertubuh tinggi sehingga aku tidak lagi merasa sedih dan minder,” kenangnya.

Selanjutnya, Wu mengatakan bahwa dirinya berhasil masuk tiga besar dan pergi ke China untuk tahap final.

“Aku berhasil menang jadi runner-up ke-dua,” sebutnya.

Kemudian, Wu dan keluarga pun memutuskan untuk pindah ke Taipei untuk mengembangkan potensinya sebagai model.

Namun, apa yang terjadi? Ternyata, dirinya kembali dibully dan mendapatkan hinaan.

“Datang dari Taiwan ke Taipei, sejumlah orang di agensiku membuatku merasa lebih buruk. Mereka menghina busanaku jelek. Orang-orang mengolok-oloku tubuhku. Aku merasa lelah. Aku mulai merendahkan lenganku agar terlihat lebih pendek. Aku tidak mau mengenakan sepatu tumit tinggi, aku benci tubuhku yang tinggi,” urainya.

“Lalu, seorang penata rias mengatakan ke depan mukaku bahwa aku harus belajar berbusana dan berubah. Aku pulang dan menangis,” katanya.

Seiring waktu, Wu pun mulai belajar untuk tidak mendengarkan hal-hal negatif yang dapat membuat dirinya tidak berharga. Dia terus mengikuti sejumlah audisi dan menjalankan berbagai pemotretan serta peragaan busana.

Perjuangan Wu pun membuahkan hasil yang manis. Dia mulai bekerja untuk sejumlah label dan perancang busana ternama sehingga membuat namanya terus terdongkrak populer.

Semua hinaan dan celaan yang dia alami saat tumbuh dewasa, tidak membuatnya menjadi sarkastik. Berkat dukungan orangtua, Wu pun jadi lebih menghargai perbedaan dan keunikan penampilan setiap wanita dan pria di dunia.

Sekarang, Wu bisa berbangga hati. Pasalnya, tubuhnya yang tinggi dan kecantikan yang mewakili wanita Asia, membuatnya terpilih sebagai model Asia pertama untuk label Maybelline.

“Tidak peduli Anda memiliki mata besar, putih, hitam, atau coklat, orang lain tidak akan peduli. Kecantikan hadir berbeda. Selama kamu percaya kamu cantik, maka kamu akan cantik selamanya,”pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nextshark
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com