Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi: Banyak Orang Pilih Main Ponsel daripada Berhubungan Seks

Kompas.com - 19/05/2016, 21:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com - Pernahkah Anda berpikir mengenai apa yang sudah Anda lakukan selama ini? Coba ingat, berapa umur Anda saat ini? Apa saja yang telah Anda lakukan di hidup Anda?

Rata-rata orang tidak menyadari hal ini. Mereka hanya menjalani kehidupan layaknya rutinitas tanpa menyadari hal apa saja yang selama ini telah dilakukan.

Sebuah studi baru dari Reebok, bekerja sama dengan konsultan global Censuswide, mengatakan bahwa rata-rata orang menghabiskan kurang dari satu persen (hanya 0,45 persen) hidupnya untuk berhubungan seks.

Artinya, kuantitas rata-rata orang di dunia berhubungan seksual hanyalah 117 hari selama satu tahun.

Dalam penelitian ini, label sepatu olahraga tersebut menyurvei lebih dari 9.000 orang yang berasal dari sembilan negara.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apa yang dilakukan manusia selama 25.915 hari di dunia. Ini adalah waktu yang Anda dapatkan sampai berumur 71 tahun.

Menurut survei tersebut, ternyata banyak orang menghabiskan waktu untuk berkeringat dengan cara lain di luar seks.

Rata-rata orang mencurahkan 0.69 persen atau sekitar 180 hari dari kehidupan mereka untuk berolahraga. Angka itu lebih banyak ketimbang total manusia bercinta dalam setahun.

Jadi, apa kegiatan yang Anda lakukan terkait dengan waktu luang? Seperti yang diduga, Anda duduk, berdiam diri, dan melihat-lihat ponsel.

Studi ini juga memperlihatkan bahwa orang jauh lebih banyak menghabiskan sekitar 30 persen dari hari-harinya terpaku pada kursi, baik itu di rumah maupun di kantor, dan 41 persen lainnya dengan tekhnologi. 

Total rata-rata orang bermain ponsel dan beraktivitas lewat ponsel, jauh lebih lama dan banyak ketimbang bercinta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com