Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Gemuk, Wanita Ini Disebut Nona Babi oleh Donald Trump

Kompas.com - 20/05/2016, 19:16 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Mantan Miss Venezuela dan Miss Universe membeberkan pengalamannya menjalani tugas sebagai Ratu Sejagat di bawah kepemimpinan Donald Trump di organisasi Miss Universe.

Alicia Machado mengatakan bahwa dirinya masih 19 tahun saat terpilih sebagai Miss Universe pada tahun 1996, tak lama setelah Donald Trump mengambil alih kepengurusan manajemen acara yang selalu menimbulkan pro dan kontra tersebut.

Alicia mengaku, Donald Trump memperlakukannya dengan buruk. Trump selalu mencela dan menghinanya dengan sebutan tidak layak saat berat badan Alicia naik sehingga menyebabkan tubuhnya gemuk.

Beberapa bulan setelah terpilih sebagai Miss Universe, berat badan Alicia naik hingga 18 kilogram. Semenjak itu dirinya mulai di-bully oleh Trump. Salah satu bentuk bully yang dilakukan oleh Trump adalah mengundang puluhan wartawan untuk menyaksikan Alicia berolahraga tanpa sepengetahuannya.

Ulah Trump yang tidak sensitif pada perasaan wanita itu membuat Alicia merasa dipermalukan dan dihina di ranah publik.

Alhasil, Alicia pun merasa frustrasi sehingga menderita gangguan makanan yang membutuhkan bantuan psikiater dalam proses penyembuhan.

Dalam wawancara dengan Inside Edition, Alicia mengatakan, Trump menyebutnya Miss Piggy atau Nona Babi, dan eating machine atau mesin makanan.

Tak hanya sampai di situ, Trump yang merupakan calon presiden AS dari Partai Republik itu juga mengancam mengambil mahkota dan gelar Miss Universe dari Alicia jika berat badannya tak kunjung turun.

“Dia naik sampai 59 kilogram. Wanita ini adalah orang yang sangat doyan makan,” ucap Trump saat wawancara dengan The Time ketika isu ini menghangat pada era '90-an.

Trump pun ditanya, apakah dia akan melakukan hal yang sama terhadap Marla Maples (istri ketiga Trump) jika dia naik berat badan. Trump menjawab, “Ya, aku mungkin akan melakukan hal yang sama.”

“Saya akan berkata, mulailah berolahraga. Oh tidak, saya mungkin tidak akan mengatakan itu. Pertanyaan yang menarik,” imbuh Trump.

Selain itu, hinaan lain juga harus “ditelan” oleh Alicia. Namun, kali ini bukan soal berat badan, tetapi aksen Spanish-nya yang kental.

Trump memanggilnya dengan nama Miss Housekeeping atau berarti Nona Pelayan.

“Dia bukan orang yang baik. Dia adalah pelaku bully. Dia tidak bisa menjadi presiden,” tegas Alicia, mantan Miss Universe pertama yang berpose untuk majalah Playboy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com