Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca Terinspirasi Gaya "Street Syle"

Kompas.com - 22/05/2016, 09:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com  - Pada dasarnya, wanita sangat memerhatikan penampilannya, melalui fashion biasanya mereka dapat mengepresikan selera mereka.

Intinya, wanita selalu senang mengikuti tren fashion terbaru supaya terlihat kekinian. 

Ternyata, hal itu tidak terjadi pada Zaskia Adya Mecca, dia megaku tak harus mengikuti tren fashion yang ada. 

Sebab, dia lebih ingin tampil dengan jati diri sendiri karena dirinya lebih menyukai gaya yang simple, casual, dan nyaman ketika dikenakan.

"Aku sih enggak pernah terlalu ikutin tren, kalau ikutin tren, aku takutnya kehilangan karakter," ujar Zaskia Adaya Mecca pada acara Ramayana: Patriotisme dalam Fashion, di Jakarta,  Jumat (20/5/2016).

Zaskia menambahkan bahwa dirinya mendapatkan inspirasi fashion dari banyak hal. Utamanya, dari gaya street style. Sebab, dia menganggap bahwa gaya orang-orang ketika bertemu di jalan, memiliki karakter yang berbeda.

Hal tersebut membuat dirinya lebih tertarik, sekaligus menginspirasi.

Inspirasi yang di dapat Zaskia dengan memerhatikan gaya orang-orang ini juga diaplikasi pada rancangan busana. Desain baju ini juga akan disesuaikan dengan minatnya. Saat ini, ibu dari tiga anak ini sudah memiliki tiga label baju, di antaranya Zaskia Mecca For Ramayana, Meccanism, dan BIA by Zaskia Mecca.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com