Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2016, 10:02 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com  Tidak semua hijab dirancang untuk anak-anak. Padahal, mereka memiliki kebutuhan dan aktivitas yang berbeda dari orang dewasa, seperti bersekolah, bermain, dan berolahraga.

Oleh karena itu, sebaiknya berikan anak Anda hijab yang memang diciptakan untuk mereka.

Hal inilah yang dituturkan oleh Tia Wigati, Board of Comissioners PT Truewear Asa Link, kepada Kompas.com di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Fokus pada busana muslim dengan merek L’tru dan ma.na sebagai merek khusus untuk veil hijab, Wigati mengatakan bahwa karena anak-anak memiliki kebutuhan gerak yang tinggi, tidak seharusnya mereka menggunakan sembarang kerudung.

Salah satu contohnya adalah kerudung yang memiliki pad. “15 menit dari mereka lari-lari saja, sudah turun tuh. Matanya sudah tidak kelihatan, dan sudah keringatan,” jelasnya.

Menekankan bahwa proses pembuatan veil ma.na dimulai dari research and development, Wigati mengungkapkan bahwa produk-produk dari brand PT Truewear Asa Link dimulai bukan dengan proses kreatifnya, melainkan lebih pada kebutuhan.

“Makanya kita sudah pikirkan dari bahannya, dari bentuknya. Bagaimana caranya supaya mereka (anak-anak) tidak selalu membenarkan (hijab) atau ketutupan matanya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, “Mereka juga tidak mau kan yang dijepit-jepit sana-sini. Mereka maunya yang bisa pakai dan bisa copot segera. Jadi, dari kebutuhan-kebutuhan itu kita men-develop sendiri untuk anak-anak."

“Juga dari size-nya, mungkin size muka tidak terlalu. Namun, size panjang kan beda,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com