Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Zaskia Adya Mecca Lebih Senang Bisnis?

Kompas.com - 22/05/2016, 15:02 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com - Anda merupakan wanita karir? Sulit membagi waktu dengan keluarga? Jangan putus asa. Anda masih bisa melakukan banyak hal, selain bekerja.

Jangan salah, Anda bisa memiliki pendapatan tanpa harus bekerja dengan orang lain, seperti yang dilakukan oleh Zaskia Adya Mecca.

Awalnya, pekerjaan utama Zaskia adalah di ranah hiburan. Namun, seiring berjalan dengan kehidupannya, dia beralih profesi menjadi seorang pengusaha.

"Sekarang, main job aku pengusaha, dan artis adalah side job-ku. Buat aku, waktu aku lebih baik buat anak dan suami, sama buat urus bisnis. Untuk tampil di televisi cukup satu program aja," ujar Zaskia Mecca saat berada di acara Ramayana: Patriotisme dalam Fashion, di Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Dia menambahkan bahwa lebih merasa senang dan nyaman saat menjadi seorang pengusaha.

Sebab, dia sadar bahwa dirinyaseorang istri, seorang ibu. Jadi, lebih senang untuk bekerja sendiri ketimbang harus bekerja dengan orang lain.

"Ketika aku kerja buat aku sendiri aku bisa liat, suami mengizinkan atau tidak ketika ingin bekerja, lalu lihat anak, keadaannya bisa ditinggal atau tidak. Jadi, aku yang mengatur waktuku sendiri.  Sebab, yang terpenting adalah aku bisa mengatur waktuku sendiri," urainya.

Dalam bisnisnya, Zaskia merasakan kepuasan tersendiri. Selain dapat mengatur waktu kerja sendiri, dia mendapatkan manfaat yang besar dari bisnisnya, walapun dia mengakui bahwa ketika menjalani usaha, pernah melalui masa pasang dan surutnya.

Solusinya adalah ketika usahanya sedang turun, dia menambahkan inovasi-inovasi baru pada bisnisnya supaya bisa lebih berkembang.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com