Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/05/2016, 11:02 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com  Apa yang lebih menyebalkan dari mengeluarkan uang yang lumayan besar untuk membeli lipstik? Tentunya bila ternyata lipstik tersebut tidak sesuai dengan diri kita, entah terlalu terang atau terlalu gelap.

Saat memilih di toko, sering kali kita mencoba lipstik di tangan, padahal warna kulit wajah kita dengan tangan bisa jadi berbeda.

Kemudian, dikombinasikan dengan rias mata atau wajah secara keseluruhan, bisa jadi lipstik tersebut terlalu mencolok, atau mungkin juga Anda sekadar belum berani memakai warna tersebut keluar rumah.

Akibatnya, lipstik yang salah warna ini duduk berdebu di meja rias kita hingga kedaluwarsa dan terbuang sia-sia.

Andhika Marzuki, Product Specialist MAC Indonesia, mempunyai tips untuk mengubah nasib lipstik Anda yang malang ini. Caranya adalah dengan mengubah warnanya.

“(Lipstik) itu bisa di-mix dengan sesama lipstik, atau dengan lipgloss. Seumpamanya kalau lipstik terlalu terang, bisa menggunakan lipstik atau lipgloss yang berwarna gelap. Jadi akan tone down,” ujarnya.

Sebaliknya, untuk lipstik yang terlalu gelap, dia mengusulkan untuk menggunakan lipstik yang agak terang. Jadi dia bisa mix warna.

Namun, ada satu syarat yang harus Anda ingat. “Warnanya jangan lari dari basic-nya. Tetap dengan warna yang senada,” pungkas Andhika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com