Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

P&G Kucurkan 10 Miliar Liter Air Bersih untuk Anak-anak di Dunia

Kompas.com - 24/05/2016, 16:21 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

BELU, KOMPAS.com  Pada Selasa (24/5/2016) ini, P&G secara resmi mengumumkan pencapaian 10 miliar liter air minum bersih melalui program nonprofit Children's Safe Drinking Water.

Air bersih merupakan kebutuhan utama setiap manusia dalam menjalankan kehidupan.

Bisakah Anda bayangkan hidup tanpa akses air bersih? Bagaimana membersihkan tubuh Anda? Apa yang harus Anda minum? Bagaimana cara memasak makanan yang higienis dan bergizi?

Anda yang terbiasa hidup di perkotaan, pasti tidak pernah terbayangkan hidup tanpa air bersih.

Namun, kondisi minim akses air bersih telah menjadi keseharian keluarga di Desa Silawan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Menahun, semua keluarga di Desa Silawan hidup dengan air yang tidak higienis.

Alhasil, anak-anak pun terpapar penyakit pencernaan sehingga mengganggu proses ajar-mengajar.

Melihat kondisi yang sangat mengkhawatirkan ini, P&G, produsen Pantene, Downy, Pampers, dan produk perawatan rumah tangga lainnya, sejak April 2015 telah memberikan bantuan air bersih di Desa Silawan.

P&G memfasilitasi pemberian serbuk penjernihan air atau water purify di Desa Silawan.

Serbuk ini mampu membersihkan dengan mengikat kotoran dalam air sampai pada tahap kualitas layak minum.

Hari ini, P&G kembali mengunjungi Desa Silawan yang berlokasi di garda batas NKRI di NTT untuk terus memberikan sumbangan serbuk penjernihan air tersebut agar semua keluarga di Desa Silawan memperoleh hak hidup dengan air bersih.

"Salah satu program membersihkan air untuk keluarga dan anak-anak ini memiliki tujuan utama, yaitu meningkatkan taraf hidup dan mendukung perekonomian keluarga di Desa Silawan, Belu, Nusa Tenggara Timur," jelas Victoria Great, Corporate Social Responsibility Director di P&G Asia, saat memberikan pidato sambutan.

Gerakan positif P&G ini bermitra dengan ChildFund Indonesia dalam mendistribusikan serbuk penjernihan air.

"Kami bangga untuk dapat terus memperbaiki kehidupan keluarga di Indonesia melalui inovasi kami, teknologi penjernih air P&G," urainya.

Kemudian, Direktur dari P&G Home Products Indonesia, Nararya S Soeprapto, mengatakan bahwa target P&G memfasilitasi air bersih di Desa Silawan adalah 65 juta liter sampai tiga tahun untuk 8.000 kepala keluarga.

"Namun, kami akan terus me-review mengenai program pemberian serbuk penjernihan air ini untuk program jangka panjang," pungkas Nararya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com