Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blogger" Instagram ini Memakai Deodoran di Wajah

Kompas.com - 24/05/2016, 17:57 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Menggunakan kosmetik adalah salah satu trik wanita untuk terlihat menjadi lebih cantik. Berbagai macam bahan dan produk digunakan agar wajah terlihat lebih menawan.

Namun, Anda jangan salah kaprah. Terkadang tak semua bahan bisa Anda pakai di wajah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang blogger Instagram bernana Shabnam Khajwa. Khajwa menggunakan deodoran untuk menghilangkan bercak dan juga membuat wajah lebih mengkilat sepanjang hari.

Dia mengatakan bahwa dengan menggosokan sedikit deodoran pada wajah, wajah bisa menjadi lebih sempurna. Ia juga merekomendasikan penggunaannya di dahi, pipi, hidung, dan dagu sebelum memakai alas bedak.

Sayangnya, trik ini mungkin bukan pilihan terbaik bagi semua orang.

Dr. Christine Choi Kim, seorang dokter kulit di California, mengatakan bahwa ini dapat menyebabkan beberapa efek besar lainnya yang tidak menyenangkan, "menggunakan antiperspirant atau deodoran pada wajah Anda dapat menimbulkan iritasi, reaksi alergi, dan jerawat."

Dia juga menambahkan bahwa hal ini mungkin bekerja tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. "Deodoroan hanyalah topeng untuk menutupi bau. Antipersprirant untuk menghentikan banyaknya keringat," ujarnya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tetap menggunakan deodoran pada ketiak Anda. Jangan menyalahgunakan deodoran untuk wajah Anda dan menyebabkan masalah lainnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com