Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2016, 16:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.COM -- Tidak banyak salon yang bisa seperti VLD Salon & Treatment. Di usianya yang tergolong baru, VLD telah berhasil merangkul ibu-ibu di perumahan Green Ville tempatnya berada.

Hal ini berkat kreativitas dan inovasi dari pemilik dan pendirinya, Indriana Jahanto, yang menyadari betapa pentingnya komunitas dalam pertumbuhan salonnya.

Di samping mempercantik banyak wanita, VLD yang merupakan akronim dari nama anak-anaknya Vinca, Latrisya, dan Denaira ini memiliki misi untuk berbagi pengetahuan.

“Salon ini tuh bukan salon biasa saja, tapi juga ngajarin dan ngasih pengetahuan,” kata Indriana di VLD Salon & Treatment, Jakarta, Selasa (25/5/2016).

Kali ini, Kompas.com diundang untuk menyaksikan sendiri bagaimana Indriana melaksanakan misinya dalam acara berjudul Cocktail ‘N’ Beauty, hasil kerjasama VLD dengan Covermark, sebuah merek kosmetik dari Jepang.

Setiap 3 bulan sekali, VLD mengadakan pertemuan dan seminar seputar kecantikan dan kesehatan. Namun, karena keterbatasan tempat, VLD hanya dapat menampung 50 tamu saja.

Untungnya, hal ini tidak mematahkan semangat para ibu-ibu SD Ipeka yang telah diundang. Bahkan, sebelum acara dimulai, mereka sudah berdatangan dan mengambil tempat duduk masing-masing.

Walaupun, beberapa dari mereka baru pertama kali datang ke VLD Salon & Treatment; Indriana tidak malu-malu untuk menyapa dan memperkenalkan dirinya. Dalam sekejap, para tamu undangan sudah merasa nyaman dan berbincang-bincang satu sama lain.

Para model dengan koleksi dari Beennen.

Diawali dengan pentas mode dari Beennen, acara segera berlangsung. Model yang berjalan berasal dari komunitas mereka sendiri dan salah satunya adalah adik dari Indriana yang dulunya memang berprofesi sebagai model.

Melihat temannya berjalan di atas panggung, ibu-ibu bersorak dan mengamati dengan cermat setiap detail dari baju yang dipertunjukan serta lenggak lenggok para model tersebut.

Pentas mode kemudian disusul dengan presentasi kosmetik dari Covermark. Sambil presentasi berlangsung, Covermark memperbolehkan para ibu-ibu untuk mencoba sendiri produknya dengan bantuan penata rias yang sudah siap di tempat.

Proses makeup.

Berkat dorongan dari teman-teman dan field operation specialist Covermark, beberapa dari mereka yang awalnya malu-malu akhirnya memberanikan diri dan mau duduk sebagai model.

Bahkan, setelah presentasi selesai pun, masih ada yang meminta untuk mencoba kosmetik dan perawatan wajah dari Covermark ini.

Setelah acara berakhir, Indriana mengatakan bahwa dia sangat senang dengan antusias para tamu yang hadir dan dengan bangga menyatakan kesuksesan acaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com