Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2016, 19:14 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com -- Tidak sedikit orang di Indonesia yang merasakan dirinya berketombe, tapi kerap kali mereka juga tidak dapat menyelesaikan permasalahan ini. Memang benar ketombe ini timbul karena berbagai alasan.

"Ketombe itu adalah masalah yang besar di Indonesia. Terkadang itu adalah masalah yang dihadapi tanpa kita sadari dan banyak yang belum menemukan solusi dengan tepat," ujar Johan Lie, Senior Brand Manager Clear, dalam acara Clear Ice Cool Bus di Medan, Kemarin (24/5/2016).

Johan menjelaskan bahwa berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, ketombe adalah masalah kulit kepala nomor satu pada pria, dan nomor kedua pada wanita. Selain itu, hampir setengah juta orang di Indonesia melakukan pencarian kata kunci melalui internet. Hal ini tidak hanya berlaku di Jakarta, namun juga di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Ketombe disebabkan oleh berbagai macam hal. Di Kota Medan sendiri, banyak orang yang melakukan pencarian dengan kata kunci ketombe dan ini merupakan hal yang wajar. Sebab, ketombe bisa datang karena panas, stres, debu, kotoran, atau pada saat keramas tidak dibilas dengan bersih, dan lainnya. 

Untuk itu, dalam rangka menjemput bola, mengedukasi, dan memberikan solusi yang tepat, Clear mengadakan sebuah kegiatan yang dinamakan Clear Ice Cool Bus yang akan mengunjungi 15 kota, dan yang paling pertama adalah Kota Medan.

"Kami ingin mengedukasi bahwa ketombe adalah masalah yang umum, jadi tidak perlu malu dan jangan khawatir, dan harus diatasi dengan cara yang tepat. Sebab, jika tidak diatasi nantinya akan menjadi sesuatu yang tidak enak dilihat. Maka dari itu diatasi dengan tepat dengan memakai shampo yang tepat, yaitu menggunakan Clear," tambah Johan.

Bagi Anda yang merasa memiliki ketombe, cepat atasi, dan pilih shampo yang tepat. Jangan sampai shampo yang digunakan malah merusak rambut Anda. Jika sudah diatasi, pasti Anda akan lebih nyaman dan lebih percaya diri.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com