Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Brand” Asal Jepang ini "Support" Wanita Mandiri

Kompas.com - 25/05/2016, 20:33 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.COM -- Apakah Anda termasuk wanita karir yang mandiri dan berusaha keras di bidangnya? Lalu, apakah Anda memiliki mimpi dan misi yang lebih besar? Sebuah merek kosmetik asal Jepang sadar dan peduli dengan keberadaan Anda.

Sebagai bagian dari program yang telah berlangsung hampir setengah tahun, Covermark ingin memberikan bantuan untuk Anda.

Rita Zein, Senior Manager Covermark Indonesia mengatakan pada Kompas.com saat ditemui di VLD Salon & Treatment, Jakarta, Selasa (24/05/2016), “kami men-support perempuan yang ingin berusaha sendiri menjadi entrepreneur di bidang art maupun bisnis lainnya.”

Kali ini, Covermark bekerjasama dengan VLD Salon & Treatment untuk merealisasikan misi Indriana Jahanto, pendiri dan pemilik salon tersebut, yang ingin membagikan pengetahuannya kepada komunitas perumahan Green Ville.

Tidak tanggung-tanggung, selain memberikan tata rias untuk model yang membuka acara, Covermark juga memberikan edukasi cara memakai tata rias sehari-hari yang cepat kilat kepada ibu-ibu SD Ipeka yang sangat sibuk. Selain itu, merek ini juga membantu Indriana sebagai event organizer.

Tsutomu Yokoyama, General Manager PT Pias Intercosmex Indonesia, yang hadir di acara tersebut mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memperkenalkan Covermark ke pasar Indonesia melalui acara kecil hingga besar.

Kemudian, Rita juga menambahkan bahwa Covermark memutuskan untuk bekerjasama dengan VLD Salon & Treatment karena mereka mengagumi wanita-wanita seperti Indriana yang tidak pernah berhenti berprestasi di bidangnya.

Seorang figur yang tidak pernah beristirahat, Indriana diminta keluarganya untuk berhenti bekerja di perusahaan teknologi informasi setelah 16 tahun. Bosan di rumah, Indriana pun mencari-cari usaha baru dan akhirnya memutuskan untuk membuka salon di seberang sekolah anaknya.

Dia bercerita, “awalnya gara-gara kita sering diundang ke acara, jadi ke salon sekeluarga bersama-sama. Jadi ya aku berpikir ‘kenapa kok tidak buka sendiri saja?’.”

“Lagipula, kecantikan juga penting sih. Buat aku juga bagus, buat orang lain juga bagus. Jadi [menurutku], ini adalah usaha yang tidak merugikan keluargaku dan membuat orang lain jadi cantik,” pungkasnya.

Bila Anda adalah wanita karir yang membutuhkan bantuan kosmetik, misalnya desainer yang butuh tata rias untuk pagelaran modenya atau seorang penata rias; Rita mengatakan agar Anda tidak perlu sungkan untuk bekerjasama dengan Covermark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com