Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2016, 06:53 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Indonesia dengan iklimnya yang tropis ini memiliki udara yang cukup panas, terutama di kota-kota besar. Lebih parahnya lagi, dengan udara yang panas dan banyaknya debu atau kotoran, masalah ketombe dapat timbul di kepala.

Salah satu contohnya adalah ketika mendapatkan sorotan matahari yang sangat panas, biasanya orang-orang melakukan berbagai macam cara untuk mengatasinya. Mereka menggunakan payung, atau berusaha menutupi kepala dengan topi. Namun, kenyataannya adalah penggunaan topi dapat mengakibatkan ketombe.

"Ketika panas kemudian menggunakan topi, benar bisa menimbulkan ketombe. Sebab, ketika memakai topi; panas, lembab, debu, dan keringat menjadi satu. Sehingga semuanya terperangkap dan bisa jadi penyebab ketombe," ujar Johan Lie, Senior Brand Manager Clear, dalam acara Clear Ice Cool bus di Medan, Kemarin (24/5/2016).

Johan menambahkan bahwa solusi untuk mengatasi hal ini adalah keramas menggunakan shampo yang cocok. Dia merekomendasikan shampo Clear agar semua kotoran yang menempel pada rambut bisa hilang, sehingga ketombe juga ikut hilang. Selain itu, rambut juga jadi lebih bersih dan segar.

Clear Ice Cool juga sangatlah cocok dengan iklim Indonesia yang panas. Sebab, ketika digunakan, Anda akan mendapatkan rasa yang segar dan juga dingin pada kulit kepala. Shampo ini juga dapat digunakan oleh segala lapisan usia dan semua jender yang mengalami permasalahan dengan ketombe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com