Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/05/2016, 08:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Menyenangkan rasanya mengenakan busana tanpa mengenal batasan seperti usia, jender, iklim, hingga selera mode. Inilah yang ditawarkan peritel mode asal Jepang, Uniqlo dengan konsep LifeWear.

Dalam acara Uniqlo LifeWear Fall/Winter 2016 Press Preview di Tokyo, Jepang; Uniqlo menegaskan kembali komitmennya dalam menghadirkan koleksi busana yang fungsional, penuh gaya, dan dapat dikenakan dalam segala situasi. Konsep LifeWear adalah konsep tanpa batasan.

"Kami harus memahami apa itu LifeWear, busana apa yang sesuai dengan setiap orang. Dulu pasar terfragmentasi, orang Amerika hanya mengenakan busana Amerika, orang Perancis mengenakan busana Perancis, dan orang Asia mengenakan busana Asia," kata Tadashi Yanai, Founder & President Fast Retailing di Tokyo, Rabu (25/5/2016).

Yanai mengungkapkan, Uniqlo tak ingin membatasi pasar. Dengan demikian, Uniqlo merayakan global dan lokal melalui Uniqlo, kata Yanai, menghadirkan koleksi busana yang mengedepankan kenyamanan, mode, dan kesenangan melalui desain kontemporer yang sesuai untuk segala kesempatan.

Namun, koleksi Uniqlo tetap mengutamakan individualitas, di mana setiap orang bisa memilih busana yang sesuai dengan gaya hidup dan kepribadiannya. Konsep LifeWear kental terlihat pada koleksi musim gugur dan dingin 2016. Terdiri dari 4 kategori, yakni Essential, Home, Sport, dan Work; Uniqlo menghadirkan koleksi yang sesuai dengan segala situasi yang familiar dengan kehidupan sehari-hari.

"Busana harus sesuai untuk diri Anda sendiri. Mode saat ini bisa diaplikasikan pada siapa saja dan tidak ada batasan," jelas Yanai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com