Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniqlo Rilis Busana 2 Musim untuk Ragam Gaya Fungsional

Kompas.com - 27/05/2016, 06:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Peritel mode asal Jepang, Uniqlo, kembali menghadirkan koleksi busana musim gugur dan musim dingin 2016 dengan tema "A Day in LifeWear."

Koleksi ini menampilkan busana yang tak hanya nyaman tapi juga fungsional dan modis.

"Kami menghadirkan koleksi dalam empat kategori, yaitu Essentials, Work, Sport, dan Home," jelas Yukihiro Katsuta, Group Senior Vice President Uniqlo R&D dalam presentasinya di acara Press Preview Uniqlo LifeWear Fall/Winter 2016 di Tokyo, Jepang, Rabu (25/5/2016).

Katsuta mengungkapkan, koleksi ini tak lepas dari filosofi LifeWear yang diusung Uniqlo.  Uniqlo ingin busana koleksinya dikenakan sepanjang waktu, tidak hanya semusim atau setahun.

Sekuensi Essentials terdiri dari busana dasar seperti celana jeans, chino, atasan berbahan katun, serta busana rajut yang merupakan busana dasar bagi sebagian besar orang.

Koleksi ini memungkinkan Anda untuk mengekspresikan diri secara natural di manapun dan kapan pun.

"Essentials adalah busana dasar Uniqlo. Semua orang di dunia memiliki satu item busana yang mewakili diri mereka. (Koleksi ini) bisa dikenakan semua orang tanpa membedakan kepribadian mereka," ungkap Katsuta.

Sementara itu, sekuensi Work adalah busana untuk bekerja yang memiliki gaya natural, fleksibel, dan rapi yang digemari semua orang.

Namun, Uniqlo menghadirkan sekuensi Work tanpa membatasi keragaman pekerjaan dan lingkungan profesional yang ada saat ini.

Uniqlo mempertimbangkan fakta bahwa saat ini banyak orang yang berolahraga sebelum bekerja atau melakukan kegiatan sehari-hari lainnya.

Oleh karena itu, sekuensi Sport menghadirkan busana sehari-hari yang dapat digunakan untuk berolahraga maupun kegiatan luar ruangan lainnya.

Dalam sekuensi ini, Uniqlo menghadirkan, busana seperti celana, atasan, maupun jaket yang fungsional dengan bahan yang ringan, cepat kering, mempertahankan hangat, dan menghalangi terpaan angin serta tahan air. Namun, semua fungsi itu tetap mengedepankan kenyamanan.

Sekuensi terakhir adalah Home, yakni koleksi busana yang amat nyaman untuk berkegiatan di dalam rumah, seperti celana, atasan, sweter, dan sandal ruangan dengan bahan yang begitu lembut, nyaman, serta relatif tipis.

Dalam koleksi teranyarnya ini, Uniqlo menggunakan palet warna yang beragam.

Selain menghadirkan warna yang lazim dihadirkan dalam koleksi musim gugur dan musim dingin seperti cokelat, abu-abu, biru tua, hingga hitam, Uniqlo juga menghadirkan warna seperti burgundy, hijau olive, hijau toska, merah muda, hingga putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com