Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexander McQueen Indonesia Gelar Peragaan Adibusana Perdana

Kompas.com - 27/05/2016, 08:45 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.COM -- Nama Tex Saverio sudah tidak asing lagi di telinga wanita Indonesia. Desainer muda ini telah mengharumkan nama bangsa di pentas mode dunia dengan karya-karyanya yang selalu memukau.

Dengan talenta yang sudah diakui oleh Lady Gaga, Kim Kadarshian dan Jennifer Lawrence; Tex bekerjasama dengan Absolute Elyx untuk mengadakan pergelaran adibusana pertamanya.

Diadakan di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (25/05/2016); pergelaran busana bertajuk Absolutex ini tidak main-main. Persiapannya saja memakan waktu dua tahun.

Absolutex juga melibatkan banyak pihak termasuk Dian M. Muljadi yang merupakan salah satu Governor Asian Couture Federation, perancang aksesoris ternama Rinaldy A. Yunardi, dan International Artistic Director Shu Uemura, Kakuyasu Uchiide.

Oleh karena itu, tidaklah mengherankan bila acara ini mendapat sambutan yang sangat antusias. Bahkan, banyak tamu yang harus berdiri karena tidak mendapat tempat duduk.

3 Bagian dari Absolutex.

Peragaan adibusana ini dibagi menjadi tiga bagian yang terinspirasi oleh semboyan Tut Wuri Handayani, Ing Ngarso Sun Tulodo, dan Ing Madyo Mangun Karso.

Sesi pertama memamerkan gaun yang serba putih bertatahkan kristal dan mutiara, yang kedua gaun hitam dengan aksen seperti lidah api, dan ketiga berwarna champagne yang dihiasi benang emas dan kristal.

Menggabungkan Absolute Elyx dengan karakter Tex Saverio, koleksi adibusana Absolutex tidak hanya modern, tapi juga futuristik dan elegan di saat yang bersamaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com