Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua "Beauty Blogger" Indonesia Paparkan Rias Wajah Terbaik untuk Liburan

Kompas.com - 29/05/2016, 13:35 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Tetap cantik adalah syarat wajib untuk wanita pecinta mode saat sedang menikmati liburan.

Namun, pastikan supaya riasan wajah Anda tidak terlalu tebal dan berlebihan, terutama ketika liburan Anda banyak melakukan kegiatan luar ruangan dan olahraga air.  

Paham akan kebutuhan sejumlah besar wanita terhadap penampilan yang menawan saat berlibur, Kompas.com melalui kanal Kompas Female dan Kompas Travel berkolaborasi dengan situs belanja, Padusee, menggelar kelas kecantikan dengan tema Make Up For Travelling.

Acara beauty class ini diramaikan oleh kehadiran seorang penata rias profesional dan beauty blogger, Endi Feng (@Endi_Feng), dan Hellua (@thelipstickmafiaaa).

Pada acara yang berlangsung di Ruang Tambora, Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (28/5/2016) kemarin, Endi dan Hellua memberikan beberapa taktik cantik selama berlibur.

"Make up for travelling, sebenernya lebih simple karena hanya menggunakan sun screen, foundation, concealer, bedak, alis, eyeshadow, bulu mata, dan lipstick," ujar Endi Feng.

Endi menambahkan hal yang terpenting yang harus digunakan adalah sun screen, apalagi jika Anda berlibur ke pantai atau banyak beraktivitas di laut.'

Sebab, menurut dia, kulit sangat tidak bersahabat dengan matahari. Oleh karena itu sangat penting menggunakan sun screen.

KOMPAS.COM Acara kelas kecantikan Kompas.com dan Padusee.
Selain itu, jangan melupakan untuk memulaskan foundation agar meratakan kulit, dan concealer untuk menutupi kantong mata, dan jerawat Anda.

Hal lain yang dapat digunakan ketika Anda liburan adalah bedak, alis, eyeshadow dan lipstick. Anda juga bisa menggunakan bronzer dan highlight.

"Aku sebenarnya tidak menyarankan pakai eyeliner, sebab kalau pakai eyeliner suka beleber atau luntur," tambahnya.

Membawa make up untuk berlibur, Endi menyarankan, membawa beberapa item yang diperlukan, jangan terlalu banyak, dan usahakan yang multifungsi, seperti halnya hanya membawa dua warna  lipstick, warna natural dan warna gelap untuk malam hari.

Intinya, Endi menegaskan ketika Anda make up untuk liburan, lebih baik dengan warna yang natural, dan se-simple mungkin.

Padusee, www.padusee.com, merupakan situs belanja produk kecantikan yang berawal dari akun Instagram, @Padusee. Selain menawarkan sejumlah koleksi produk kecantikan, Padusee juga memberikan informasi kepada penggemarnya mengenai tren dan warna kecantikan yang tengah digemari para wanita di dunia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com