Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/05/2016, 22:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Simply Her

KOMPAS.com – Menikah bertahun-tahun sering kali membuat rumahtangga bergulir monoton dan hambar. Tak ada lagi rayuan gombal yang membuat Anda tersipu-sipu dan tak ada lagi ekspresi cinta yang membuat hati Anda berbunga-bunga.

Pernikahan tanpa percikan yang membuat api asmara kembali berkobar bisa menjadi ranjau yang membuat cinta padam dan benar-benar mati.

Oleh karena itu, Cindy Leong, relationship coach at Relationship Studio and author of Suffering or Conquering – Happy Marriages di Singapura, menyarankan pasangan suami istri untuk tidak pelit mencapkan tiga kalimat berikut ini:

“Aku cinta kamu”

Kalimat umum yang biasa diucapkan dan didengar banyak sepasang kekasih dan pasangan suami istri. Maknanya jelas dan dalam. Namun, apa hebatnya?

Kalimat tersebut meski sudah begitu umum, tetapi selalu menyenangkan untuk didengar. Jadi, jangan simpan pernyataan sayang, hari jadi pernikahan, dan momen spesial. Ucapkanlah setiap hari tanpa harus mencari-cari alasan.

“Tiga kata romantis itu sangat ampuh membangkitkan rasa percaya diri pasangan Anda,” jelas Cindy Leong.

“Menyadari bahwa diri kita dicintai sangatlah menenangkan dan memotivasi,” jelasnya.

“Aku sangat bangga padamu”

Menurut Leong, lebih baik menyampaikan dengan saling menatap bahwa Anda bangga dengan dirinya, ketimbang mengatakan “Kamu hebat, sayang,”.

Mendengar Anda bangga pada pencapaiannya, membuat pasangan merasa dihargai dan diperhatikan. Tahukah Anda betapa tingginya ego seorang pria, sehingga dibilang hebat akan membuat mereka terbuai dalam luapan kebahagiaan.


“Maafkan aku”

Banyak pasangan lupa untuk mengatakan maaf ketika salah satu dari mereka berbuat salah. Janganlah ragu untuk menyampaikan rasa maaf, bila Anda berbuat salah dan melukai perasaan pasangan.

Leong menjelaskan bahwa ucapan maaf menunjukan empati, ketulusan, kerapuhan, dan kualitas intimasi yang krusial dalam sebuah hubungan.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Simply Her
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com