Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Tidak Boleh Gunakan Lipstik Saat Berenang

Kompas.com - 31/05/2016, 14:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com - Walaupun sedang berlibur ke pantai, pastinya Anda ingin tetap tampil cantik dan sempurna. Apalagi jika momen-momen tersebut akan diabadikan dalam foto atau selfie. Akibatnya, banyak wanita yang tetap menggunakan kosmetik ataupun hanya sekadar lipstik di pantai.

Namun, hal ini sebaiknya tidak dilakukan. Sebab, jika Anda tetap ingin tampil cantik hingga sepuluh hingga dua puluh tahun kedepan, Anda juga harus memerhatikan kesehatan kulit, tubuh, dan bibir Anda.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang sebenarnya tidak perlu Anda pakai saat Anda liburan ke pantai.

"Aku tidak menyarankan kalau ke pantai lalu berenang pakai lipstik. Walaupun sudah menggunakan lipstik matte yang akan tahan lama, tapi [tetap] akan menyebabkan bibir kering kalau di pakai ke pantai," ujar Hellua, seorang beauty blogger saat diwawancarai dalam acara Beauty Class Kompas Female dan Kompas Travel bersama dengan Padusee, di Ruang Tambora, Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (28/5/2016) lalu.

Hellua menyarankan bahwa jika Anda ingin tetap terlihat cantik namun tetap menjaga kesehatan bibir, gunakan lip balm yang mengandung SPF. Ini merupakan hal terpenting untuk digunakan agar bibir tidak mudah kering. Selain itu bisa juga menggunakan lip tint.

Ketika Anda berlibur, usahakan tidak membawa terlalu banyak lipstik. Seperti halnya yang dikatakan Hellua, cukup membawa 3 produk saja, yaitu lip balm, lipstik bewarna terang, dan satu lagi yang berwarna gelap untuk acara formal.

Selain lipstik, menurut Endi Feng seorang penata rias yang ditemui dalam acara yang sama, Anda tidak perlu menggunakan perona mata, eyeliner, dan maskara ketika liburan di pantai, apalagi jika ingin berenang di laut.

Karena walaupun kosmetik tersebut tahan air, tetap saja akan luntur dan membuat justru dapat membuat Anda tidak nyaman saat berlibur.

"Mungkin aku sarankan bisa memakai cream shadow. Biasanya jike memakai ini, makeup akan tetap tahan walaupun terkena air laut," tutup Endi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com