Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Seoul, Tokyo Juga Surga bagi Pecinta Produk Kecantikan

Kompas.com - 01/06/2016, 16:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -– Anda yang merupakan pecinta produk kosmetik dan perawatan kecantikan pastinya mengetahui bahwa kota Seoul di Korea Selatan merupakan kota penting yang memiliki koleksi produk kecantikan yang amat lengkap di Asia.

Sekarang, apa Anda tahu bahwa Tokyo juga merupakan kota selayaknya surga bagi para pecinta produk kosmetik dan perawatan kecantikan?

Nah, di Tokyo, produk kecantikan dan kosmetik dapat ditemukan dengan sangat mudah di berbagai toko obat.

Biasanya, Anda hanya perlu naik atau turun tangga di toko obat-obatan, karena produk kosmetik akan ditempatkan di lantai yang berbeda dengan produk obat-obatan.

Anda tidak perlu meragukan tentang kelengkapannya. Pasalnya, toko-toko tersebut menyediakan berbagai macam produk kecantikan dan kosmetik dari berbagai merek, mulai dari merek kecantikan dari Jepang yang sudah dikenal luas seperti SK-II, Shisheido, Kanebo, maupun merek internasional seperti Maybelline, L’Oreal, Revlon, dan produk lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan beragam produk kecantikan menarik lainnya yang dijual dengan luas di Jepang. 

Lalu, Anda yang merupakan pecinta produk kecantikan, jangan ragukan produk kosmetik asal Jepang karena memang dikenal memiliki formulasi yang baik, kemasan yang lucu dan menarik, serta harga yang relatif terjangkau.

Kompas Female berkesempatan mengunjungi Tokyo dan menemukan pula beberapa toko yang menjual beragam produk kecantikan.

SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWAN/KOMPAS.COM Rangkaian produk kosmetik di dalam butik kosmetik di Jepang.
Salah satunya, di kawasan Shibuya, Anda dapat dengan mudah menemukan toko-toko Matsumoto Kiyoshi (Matsukiyo) yang menjual produk kecantikan. Toko ini dapat ditemukan di seberang stasiun kereta api Shibuya dan patung anjing Hachiko yang terkenal.

Ada juga di Matsukiyo, produk kecantikan menempati dua lantai bangunan. Anda bisa membeli produk kosmetik seperti lipstik, produk rias mata, bedak, alas bedak, cat kuku, hingga masker wajah. Harganya pun relatif terjangkau dan hadir dalam berbagai merek dan ukuran.

Masker wajah, misalnya, dibanderol dengan harga 300 hingga 500 yen atau setara sekitar Rp 30.000 hingga Rp 50.000.

Namun, kalau mau hemat, Anda bisa membeli sepaket masker wajah berisi 42 buah masker dengan harga 1.500 yen atau setara sekitar Rp 150.000. Menarik bukan?

Adapun produk kecantikan bermerek terkenal Jepang memiliki harga yang relatif lebih mahal namun tetap terjangkau.

CC Cream bermerek SK-II, misalnya, dibanderol dengan harga sekitar 8.000 yen atau sekira Rp 800.000.

Anda mau yang benar-benar murah, Anda bisa membeli CC Cream bermerek Majolica Majorca, yang diproduksi Shisheido untuk para wanita muda dengan harga sekitar 1.000 yen atau Rp 100.000.

Nah, kalau Anda berkesempatan mengunjungi Jepang, tidak ada salahnya mengunjungi toko-toko obat tersebut karena Anda bisa menemukan surga produk kecantikan dan kosmetik.

Tidak hanya untuk keperluan Anda sendiri, namun Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh bagi sahabat atau keluarga Anda yang juga pecinta produk kecantikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com