Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itang Yunasz Ingin Ciptakan Tren bersama Desainer Muda

Kompas.com - 02/06/2016, 06:18 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com - Seiring dengan perkembangan fashion di Indonesia yang semakin pesat, didukung pula dengan munculnya sejumlah perancang muda di Indonesia, banyak sekali talenta baru menjadikan kompetisi di ranah mode semakin berwarna.

Namun, sebagai seorang desainer yang baru saja merintis karier dunia fashion, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Sah-sah saja ketika mereka ingin maju sendiri dengan menggunakan label sendiri. Namun, sebaiknya, awalilah karier lewat kerjasama dengan perancang senior dan kredibel.

"Menurut saya, mereka boleh memakai nama mereka, tapi lebih baik ada orang kuat di belakangnya dan memiliki partner yang memiliki keinginan untuk berkreasi penuh," ujar Itang Yunasz saat ditemui di acara Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2016, di Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2016).

Itang menambahkan, seorang desainer harus memiliki back up bisnis yang kuat. 

Lalu, Itang juga sangat senang dengan bertumbuhnya orang-orang yang "keren" di Indonesia. Namun, hal ini bukanlah tantangan atau menjadi perasaingan bagi Itang.

"Buat saya tantangan itu adalah bagiamana saya bisa bersatu dengan mereka, agar bisa menggarisbawahi bahwa koleksi fashion muslim di Indonesia seperti ini," pungkasnya.

Tantangan ini pun akan dilakukan oleh Itang, dirinya ingin sekali merekrut semua orang yang bergelut di dunia fashion muslim, sehingga bisa memberikan satu warna.

Sebab, jika hal ini dapat terealisasi, kedepannya para desainer ini bisa menentukkan tren fashion bersama-sama.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com