Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/06/2016, 10:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber BOLDSKY

 

KOMPAS.com - Anda ingin mewarnai rambut? Namun tidak ingin merusak rambut? Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mewarnai rambut tanpa menggunakan bahan-bahan kimia. Sebab, seringkali bahan kimia inilah yang merusak rambut Anda.

Berikut ini adalah cara mewarnai rambut secara alami, tidak berbahaya dan dapat membuat rambut lebih kuat. Namun, bagi yang memilki rambut gelap, diasarankan untuk tidak mencoba tip ini.

Jus lemon

Campurkan satu cangkir air dengan beberapa sendok jus lemon. Kemudian aplikasikan pada rambut dan tunggu sampai kering di bawah sinar matahari. Jangan lupa, pastikan Anda melembabkan rambut ketika mengalami kekeringan karena jus lemon ini.

Madu

Buat campuran madu dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Kemudian oleskan pada rambut dan biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan air hangat.

Teh Kamomil

Seduh beberapa cangkir teh kamomil, dan biarkan dingin. Setelah dingin, oleskan pada kulit kepala Anda. Sama seperti proses pada pemakaian jus lemon, biarkan kering di bawah sinar matahari.

Cuka Apel

Ini pengobatan alami yang paling terkenal untuk rambut. Campurkan cuka apel dengan air, oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

Kayu Manis

Gabungkan kayu manis dengan kondisioner atau minyak zaitun agar mendapatkan hasil yang lebih bagus. Anda bisa diamkan semalaman agar hasilnya pun lebih dramatis dan menarik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com