Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Kulit Gelap Merefleksikan Kecantikan Alami Seorang Wanita

Kompas.com - 03/06/2016, 06:18 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com - Persepsi wanita cantik biasanya menggambarkan seorang wanita dengan kulit putih, bersih, dan halus. Alhasil, tak sedikit wanita yang berlomba-lomba membuat kulitnya menjadi lebih putih.

Promosi kulit putih berarti cantik acap kali dibesar-besarkan oleh sejumlah label kosmetik dan perawatan kulit.

Namun, label kosmetik asalah San Fransisco, AS, Benefit, memilih definisi wanita cantik dengan cara berbeda.

Benefit melihat saat ini sudah banyak wanita yang ingin kulitnya berubaha jadi lebih gelap. 

Oleh karen itu, mereka ingin memperlihatkan bahwa tidak selamanya wanita cantik adalah wanita yang berkulit putih.

"Seperti dulu kan orang-orang hanya tahu bahwa wanita yang cantik harus berkulit putih, tapi melalui tokoh yang kita angkat ingin menyampaikan bahwa bronzest have more fun," ujar Daisy Utami, General Manager Benefit Indonesia, saat launching produk terbaru Benefit, di Jakarta, Rabu (1/6/2016) kemarin.

Jadi, apabila ada wanita yang ingin memiliki kulit lebih gelap atau kecoklatan bak sehabis berlibur di area pantai, maka mereka bisa menggunakan bronzer untuk wajah dan tubuh Anda.

Indah sari selaku National Brow Artist (NBA) Benefit Indonesia, mengumukna bahwa sekarang Benefit telah mengeluarkan "Dew The Hoola" soft-matte liquid bronzer untuk wajah, yang terdiri dari  "Hoola Zero Tanlines" bronzer untuk badan, dan "Hoola Bronzing & Contouring Brush".

Dalam acara tersebut, Indah mempraktekan cara penggunaan dari masing-masing produk.

Produk ini, tentunya akan membuat Anda yang memang sudah berkulit gelap akan semakin gelap. Namun, Anda bisa mempercantik kulit dengan mengaplikasikannya berlapis-lapis agar terlihat bersinar atau glowing.

Untuk bronzer yang digunakan di wajah, "Dew The Hoola" dapat digunakan di atas atau di bawah make up tanpa harus ditambahkan bedak.

Produk Dew The Holla dan dibaderol dengan harga  Rp 460.000. Sementara itu, bronzer untuk badan bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 490.000, lalu brush terbaru dibanderol dengan harga Rp 390.000.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com