Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2016, 20:02 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Walaupun, lebaran masih sebulan lagi, sebaiknya Anda segera mulai mencari baju untuk menyambut Idul Fitri. Namun, di samping baju, pemilih sepatu juga esensial, terutama bila Anda harus berkeliling saat lebaran.

Lily Marpaung, PR Manager Zalora Indonesia, membagikan tip-nya mengenai pemilihan sepatu untuk lebaran. Ditemui di acara Night Market di Ruci Art Space, Kamis (2/6/2016), dia berkata, “percaya atau tidak, setiap Lebaran, saya biasa mendatangi acara open house di 12  sampai 15 rumah dalam satu hari. Jadi sepatu yang nyaman memang merupakan kebutuhan penting.”

Sebagai seseorang yang berpengalaman dalam hal berkeliling saat lebaran dan pengamat mode, dia mengusulkan, “sepatu mules yang tengah jadi trend beraksen pita besar seperti keluaran No. 21.”

Pastikan juga bahwa Anda memilih yang memiliki hak medium daripada yang terlalu tinggi. Hak medium dapat membuat Anda tetap tampil menawan tanpa merasa sakit.

Kemudian, kiat lainnya menurut PR Manager ini adalah menyiapkan sepasang sepatu ganti di mobil untuk saat-saat Anda merasa perlu beristirahat.

Namun, bila Anda lebih suka memakai sepatu datar, trik-nya adalah memilih yang berbahan satin dengan aksen kilau pada bagian depan. “[Jadi] Anda terlihat polished namun tetap nyaman,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com