Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Iklan Produk Menstruasi Tunjukkan Darah

Kompas.com - 09/06/2016, 13:37 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Walaupun menstruasi adalah hal yang normal bagi wanita, masih banyak yang merasa bahwa hal tersebut tabu, kotor, dan menjijikkan.

Di Nepal, wanita yang sedang menstruasi diasingkan dan tidak diperbolehkan melakukan kontak apa pun dengan orang lain. Sementara itu, banyak anak perempuan di Afrika yang tidak bisa bersekolah karena tidak mampu membeli produk kebersihan wanita.

Bahkan, di Amerika Serikat, belum ada iklan produk kebersihan wanita yang menampilkan darah. Biasanya, mereka menyubtitusi darah dengan cairan biru sebagai ilustrasi. Padahal, wanita tidak, dan tidak akan pernah, mengeluarkan darah yang berwarna biru.

Hal itu setidaknya berlaku hingga kini, ketika sebuah iklan di Amerika Serikat untuk produk pembalut Bodyform dengan berani menampilkan darah di televisi.

Mereka menunjukkan bahwa wanita dapat melakukan segalanya, mulai dari berselancar di laut, bermain skateboard, bertinju, hingga balet.

Lalu, seperti atlet pada umumnya, wanita juga jatuh dan terluka. Namun, darah tidak membuat wanita berhenti dan menyerah. Mereka berdiri kembali dan melanjutkan kegiatannya.

Melalui iklan ini, Bodyform ingin menunjukkan kepada Anda bahwa darah, baik karena luka maupun menstruasi, tidak cukup untuk menghentikan seorang wanita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com