Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Permainan Seksual Mewah Luncurkan Kondom Model Baru

Kompas.com - 15/06/2016, 20:37 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.COM -- Dalam 70 tahun, kondom masih belum mendapatkan pembaharuan yang signifikan. Benda ini masih tampak dan terasa sama sejak 1960-an.

Namun, produsen permainan seksual mewah, Lelo, berniat membuat gebrakan baru dengan kondom.

Lelo memang sudah terkenal dengan inovasinya di bidang permainan seksual. Salah satu produknya terdaftar dalam Daftar Valentine’s Day Kim Kadarshian dan dildo emas 24 karat-nya yang berharga Rp 200 juta direkomendasikan oleh Goop Gwyneth Paltrow.

Oleh karena itu, tidaklah aneh bila banyak orang penasaran dengan apa yang dilakukan Lelo pada kondom yang biasanya polos dan membosankan.

Diluncurkan di New York dengan cocktail, patung es berbentuk kondom, dan penari modern dance; peluncuran kondom jenis baru yang bernama Hex ini besar-besaran.

Walaupun bentuknya masih seperti kondom pada umumnya, tentunya hal ini tidak bisa dinegosiasikan. Namun, Hex memiliki tekstur berbentuk heksagon dan terlihat mirip seperti sarang lebah.

Hex

Motif ini, menurut penemu dan CEO Hex Filip Sedic, dapat mencegah selip, lebih kuat sehingga kondom bisa dibuat lebih tipis, dan lebih luntur untuk mengakomodasi penggunanya dengan lebih baik.

Secara desain kemasan, kondom ini mempertahankan gaya Swedia Lelo yang sangat ikonik. Dengan warna putih bersih, Hex tampak jauh berbeda dari kondom lain yang bisa Anda temukan di supermarket. Sedic berkata, “benda ini tampak keren. Anda ingin memakainya.”

Dengan desain yang inovatif dan cantik ini, mungkin Bill dan Melinda Gates harus memberi penghargaan khusus untuk Lelo.

Di tahun 2013, Bill and Melinda Gates Foundation memberi 11 finalis uang sejumlah 11.000 dollar Amerika Serikat untuk menciptakan kondom dengan generasi baru yang nyaman dan ingin dipakai oleh orang-orang. Namun, pemenangnya, Apex Medical Technology, belum berhasil meluncurkan produk yang siap di pasaran.

Dengan adanya Hex yang sudah mulai dijual dengan harga 12 dollar Amerika atau sekitar Rp. 160.000, 00 (walaupun, harga ini akan naik menjadi 19.90 dollar Amerikat); sepertinya impian Bill dan Melinda sudah tercapai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com