Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Tampil di Sampul Majalah Pria Homoseksual

Kompas.com - 16/06/2016, 19:05 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Pangeran William tampil pada sampul majalah untuk pria homoseksual, Attitude, untuk mengekspresikan sikap menentang kekerasan pada kaum gay.

Dalam artikel wawancara, dia mengimbau kepada generasi muda yang mendapatkan kekerasan fisik dan verbal karena pilihan orientasi seksualitas untuk berani melapor dan meminta pertolongan.

“Seharusnya tidak ada orang yang di-bully karena orientasi seksual mereka atau alasan lain. Tidak ada orang yang harus menjadi korban karena aksi kebencian,” ujar Pangeran William.

“Generasi muda homoseksual, lesbian, dan transjender yang bertemu denganku melalui Attitude adalah orang-orang yang berani bersuara dan memberikan motivasi pada korban bully,” urainya.

Kemudian, Pangeran William mengatakan bahwa kekuatan dan optimisme mereka tersebut memberikan semangat untuk orang-orang berani membela setiap melihat korban bullying.

Langkah Pangeran William ini merupakan sebuah gebrakan mengejutkan dari Kerajaan Inggris.

Sebab, apa yang dia lakukan belum pernah dilakukan sebelumnya oleh anggota lainnya dari Kerajaan Inggris.

Bahkan, mendiang Putri Diana yang terpilih sebagai ikon komunitas gay tidak pernah melakukan wawancara mengenai dukungan terhadap kaum gay dalam sebuah publikasi yang massal.

Sebelumnya, Pangeran William dan Duchess Catherine Middleton menandatangani surat belasungkawa untuk korban penembakan di klub gay di Orlando.

Keduanya hadir dalam acara penulisan pesan yang berlangsung di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Westminster.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com