Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Busana Muslim Naik Hingga 2 Kali Lipat Jelang Lebaran

Kompas.com - 18/06/2016, 04:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Menjelang lebaran, biasanya umat muslim mencari busana untuk digunakan saat lebaran. Busana yang digunakan ini biasanya sangat identik dengan baju muslim, seperti baju koko, kaftan, dan mukena.

Hal serupa juga dirasakan oleh dua e-commerce yang ada di Indonesia, yaitu Berrbenka dan Hijabenka. Saat bulan ramadhan ini, penjualan mereka meningkat dibandingkan bulan sebelumya.

“Pembelian di Berrybenka dan Hijabenka saat bulan ramadhan meningkat, contohnya seperti pada pembelian mukena, jilbab, [dan] baju koko,” ujar Jason Lamuda, CEO Berrybenka, saat diwawancarai di konferensi pers Jakarta Great Online Sale, di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Menurutnya, ini merupakan hal yang sangat khusus di bulan ramadhan. Sebab, peningkatan pembelian konsumen lumayan tinggi.

Jason juga mengungkapkan bahwa saat bulan ramadhan seperti ini, penjualan busana muslim akan mengalami kenaikan hingga dua kali lipat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini didukung juga dengan minat wanita Indonesia terhadap mode yang tinggi.

“Di dunia e-commerce kategori yang paling laris itukan pasti elektronik dan gadget untuk laki-laki, sementara kalau perempuan pastifashion, karena kan mumpung bisa beli baju, jadi kenapa nggak,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com