Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Gaya yang Tidak Akan Dikenakan oleh Wanita Perancis

Kompas.com - 20/06/2016, 13:35 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber MODE

KOMPAS.com – Wanita yang terlahir dan keturunan asli Perancis, sepertinya memang ditakdirkan tubuh memiliki selera dan gaya busana terbaik.

Anda yang pernah mengunjungi Paris, pemandangan wanita mengenakan busana kasual tetapi terlihat trendi dan menarik perhatian, pastinya Anda temui dalam keseharian.

Ternyata, menurut laporan yang dirangkum oleh Mode, tidak semua tren di dunia mode diaplikasikan oleh wanita Paris.

Alasannya, fashion trend yang populer itu tidak sesuai dengan karakter dan selera mereka yang tinggi.

Berikut tiga gaya dan tren yang tidak akan pernah dikenakan oleh kaum hawa yang lahir dan hidup di kapital mode dunia tersebut:

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

Sepatu platform tinggi warna mengilap

Jika Anda melihat wanita Paris di Perancis mengenakan sepatu platform tumit tinggi dengan warna mengilap, bisa dipastikan dia bukan wanita asli berasal dari negara mode tersebut.

Wanita Perancis suka dengan sepatu tumit tinggi tetapi tidak yang terlalu tinggi dan membuat kaki nyeri. Mereka lebih memilih sepatu dengan tinggi tumit medium, berwarna transparan, dan gaya sepatu meruncing di bagian depan.

SHUTTERSTOCK Ilustrasi

Push up bra

Berbeda dengan wanita Amerika yang terobsesi dengan payudara berukuran besar, wanita Perancis tidak menyukai dada besar berlebihan.

Mereka juga bukan wanita yang tergila-gila dengan push up bra yang berfungsi untuk mendongkrak ukuran payudara agar terlihat penuh dan besar.

Wanita Perancis lebih memilih tidak mengenakan bra atau jenis bra tipis seadanya.

COSMOPOLITAN.COM (ki-ka) Kamilla Osman dan Kim Kardashian. Wajah yang sangat mirip membuat Osman sering disangka Kim oleh orang-orang sekitarnya.

Riasan wajah menor

Wanita asli Perancis tidak suka mengenakan riasan wajah yang berlebihan, meski gaya itu sedang menjadi wabah tren gaya hidup.

Mereka memilih menarik perhatian dengan pulasan lipstik warna merah menyala, tetapi riasan bagian wajah lain dibiarkan natural.

Gaya rias kontur, alas bedak, dan highlight dalam satu tampilan, bukan riasan favorit wanita Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com