Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2016, 15:45 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.COM -- Seperti yang kita tahu, setiap negara memiliki bermacam budaya yang sudah dipercaya oleh orang-orang sejak zaman dulu. Ada bermacam hal yang penting di sebuah negara tertentu yang tidak diketahui negara lainnya.

Namun, ada juga beberapa hal umum yang sudah diketahui oleh sebagian besar dunia, yang berhubungan dengan kecantikan.

Salah satunya adalah kenyataan bahwa orang-orang dari negara-negara Asia seperti China dan Jepang memiliki kulit mulus dan tampak jauh lebih muda dari usia mereka!

Hal ini karena mereka memiliki ramuan kecantikan yang sudah turun temurun. Berikut adalah beberapa rahasia kecantikan dari China yang dapat membantu Anda terlihat sempurna dan awet muda!

Air beras

Wanita Cina biasanya merendam butiran beras dalam 2 gelas air, lalu mereka saring airnya dan mengusapkannya ke wajah untuk mendapatkan warna kulit yang sempurna. Hal ini dipercaya dapat membantu mengencangkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih lentur.

Daun teh hijau

Wanita China sangat percaya dengan khasiat daun teh hijau. Menurut mereka teh hijau kaya akan antioksidan, dapat meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, sehingga mengurangi terjadinya keriput dan garis-garis halus.

Daun mint

Wanita China sangat percaya bahwa daun mint dapat membantu mencapai warna kulit lebih cerah. Mereka memotong beberapa daun mint dan menempelkannya pada kulit sebagai masker wajah. Melakukan hal ini dipercaya dapat membuat kulit terasa lebih halus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com