Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asah Konsentrasi dan Fokus Anak melalui Balet Nusantara

Kompas.com - 20/06/2016, 17:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Ketika Anda memiliki seorang anak perempuan, tentunya Anda ingin melihat mereka lebih aktif, tidak hanya aktif dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, tapi aktif di kegiatan lainnya.

Kini, salah satu kegiatan yang bisa Anda tawarkan untuk anak ikuti adalah balet nusantara.

“Balet memang bukan kebudayaan Indonesia, tapi balet bagus untuk postur anak-anak,” ujar Fransisca Coenraad salah satu pendiri Dharmakara saat ditemui di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Fransisca juga menambahkan bahwa balet merupakan hal yang sangat sulit. Sebab ketika balet, anak-anak harus belajar bagaimana cara berkonsentrasi dengan postur tubuh. Kemudian, mereka juga harus fokus dalam menyamakan gerakan kaki dengan alunan musik.

Melalui balet, anak-anak dapat belajar mengenai konsentrasi dan mengaplikasikannya dalam kegiatan lain seperti sekolah.

Dalam Dharmakara, Fransisca beserta pendiri lainnya mengkombinasikan balet ini dengan budaya Indonesia.

Tidak hanya diiringi dengan alunan musik dan pakaian tradisional Indonesia, tetapi juga dimodifikasi dengan selingan tarian Indonesia, sehingga seni dan budaya Indonesia tetap mengalir dalam balet nusantara.

Nah, Anda tidak perlu bingung lagi memilih kegiatan untuk anak Anda. Jika memang mereka suka balet, Anda dapat mengarahkannya untuk mengikuti kelas balet terbaik.

Melalui balet nusantara, selain mendapat pelatihan balet yang dapat membentuk postur tubuh yang bagus, anak Anda juga akan mendapatkan pengetahuan seputar seni dan budaya Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com