Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2016, 06:10 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.COM -- Walaupun seringkali peranan seorang ayah dalam mengasuh anak tidak mendapat sorotan, tidak dapat dimungkiri bahwa keberadaan seorang ayah sangat penting dalam tumbuh kembang anak.

Terutama bagi anak perempuan, ayah bukan hanya orangtua, tapi juga guru, teman dan superhero yang siap melindungi dan berkorban bagi putrinya.

Melalui ilustrasinya yang sangat manis, seniman Ukrainia, Snezhana Soosh, menggambarkan ikatan seorang ayah yang tidak pernah ia miliki dan putrinya.

“Aku selalu ingin memiliki hubungan yang lembut dan penuh cinta dengan ayahku, tapi dia tidak tahu cara untuk menunjukkan cintanya. Jadi, seringkali dia sangat jauh dan dingin,” ujar Soosh pada Huffington Post.

Dia melanjutkan, “Aku mengamati ayah lain dengan putri mereka dan sangat mencintai momen hangat yang mereka miliki. Kurasa aku menggambar apa yang tidak aku punya dang sangat inginkan, untuk merasa dicintai dan dilindungi oleh ayahku.”

Menggunakan ilustrasinya untuk mengajari putranya Frol yang kini 9 tahun, Soosh berharap agar putranya tersebut menjadi pria yang baik dan mengerti apa arti hal tersebut.

“Aku harap para ayah akan melihat betapa pentingnya mereka dalam hidup anak-anaknya dan merasa dihargai dan terinspirasi untuk menunjukkan cinta dan kasih sayang mereka,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com