Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/06/2016, 21:03 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Selama ini pemikiran publik terlanjur terbentuk bahwa tugas domestik, seperti menyapu, mencuci piring, membersihkan kamar, dan menyiram bunga, merupakan tanggungjawab wanita.

Mungkin saja benar, tetapi mungkin juga tidak selalu demikian.

Pasalnya, sebuah studi terbaru merilis informasi bahwa pasangan suami istri yang adil dalam berbagi tugas domestik, ditemukan lebih bahagia dan sering bercinta.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Marriage and Family, mengungkapkan bahwa suami yang rajin menyelesaikan pekerjaan rumahtangga, sangat bahagia secara seksual.

Menurut salah satu penulis studi, Sharon Sassler, studi memperlihatkan adanya penurunan kepuasan bercinta pada pasangan suami istri, ketika pihak istri lebih banyak menyelesaikan tugas domestik.

Sebaliknya, kepuasan bercinta mengalami peningkatan ketika pekerjaan rumahtangga dikerjakan secara adil oleh suami dan istri.

Peneliti menemukan bahwa pasangan suami istri yang membersihkan dan merapikan rumah dengan porsi yang adil, bercinta lebih kurang tujuh kali selama satu bulan.

Mungkin angka tersebut terasa sedikit. Namun, pasangan suami istri yang tidak adil dalam mengerjakan tugas rumahtangga, bercinta lebih sedikit dari tujuh kali dalam sebulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com