Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/06/2016, 06:16 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Sebagai seorang wanita tentunya sangat tergiur dengan model busana-busana yang beragam dan ingin membelinya. Jika tidak dialihkan, kegiatan ini tentunya akan membuat wanita menjadi semakin konsumtif.

Kini, sudah banyak wanita yang beralih untuk membuat busana sendiri walaupun tujuan awalnya hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri.

Namun, seiring berjalannya waktu, busana yang dibuat sendiri ini menarik perhatian orang lain.

Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Mukena Vyladira, sebuah merek mukena yang sedang naik daun saat ini dan didirikan oleh empat orang wanita luar biasa. Dalam bisnisnya, mereka optimis dan fokus pada satu model mukena dengan bahan yang berbeda dan juga busana model gamis.

“Negara kita adalah negara dengan populasi muslim yang terbesar di dunia tentunya peluang bisnis mukena ini masih sangat besar,” ujar Zavnura salah satu pendiri Mukena Vyladira kepada Kompas.com melalui pesan elektronik, Minggu (12/6/2016) lalu.

Zavnura menambahkan bahwa dalam bisnis yang dilakukan oleh dia dan rekan-rekannya ini akan lebih profesional dalam pengembangannya. Ia pun memberikan tip untuk melakukan bisnis serupa seperti yang dilakukannya.

“Dalam bisnis online, harus menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan, melalui email, whatsapp, ataupun pesan singkat. Kami juga selalu berusaha untuk melayani semua pertanyaan atau keluhan dari pelanggan. Selain itu, tentunya juga terus memperbaharui foto-foto produk pada media sosial,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com