Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/06/2016, 14:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Seorang bayi bernama Aubrey nampak tersenyum sambil bersandar pada sarung tangan motor Ayahnya, tak lupa dengan helm yang menjadi latar belakangnya.

Namun, di balik gambar tersebut ternyata memiliki cerita yang memilukan.

Sebab, dalam hitungan minggu sebelum Aubrey lahir, sang ayah, Hector Daniel Ferrer Alvarez, meninggal tertembak mati di Florida.

Pria berumur 25 tahun tersebut, semasa hidupnya adalah orang yang sangat mencintai kehidupan. Dia uga gemar sekali menggunakan sepeda motor bersama tunangannya yang bernama Kathryn Williams.

Mereka sudah menetapkan tanggal pernikahan, tetapi Hector pun tidak bisa melakukannya karena meninggal sebelum acara pernikahannya berlangsung.

Tanpa pernikahan, Kathryn tidak dianggap sebagai janda sehingga dia tidak bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan tunjangan. Oleh karena itu, keluarga pun berupaya mengumpulkan dana untuk perawatan bayi tersebut.

Hector dan Kathryn
Pada halaman pengumpulan dana GoFundme tersebut tertera bahwa “Dia (Hector) bersemangat dan bangga melihat ke depan ketika ia menjadi seorang suami dan ayah.”

“Dia selalu memakai alat pelindung ketika mengendarai sepeda nya karena dia bersikeras mengenai keselamatan dan ingin menjadi contoh yang tepat," lanjut tulisan itu.

Lalu, "Dengan tragis, dia dan keluarga barunya tidak bisa mendapatkan masa depan ini ketika seseorang yang dianggapnya teman mengambil hidup Hector sebulan sebelum Aubrey dilahirkan."

Sumbangan ini pun dialokasikan untuk perawatan bayi, asuransi kesehatan, dan dana untuk kuliah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com