Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Perawatan Kecantikan Paling Populer Saat Ini

Kompas.com - 24/06/2016, 16:13 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Wanita berlomba-lomba ingin memiliki kulit dan tubuh yang bagus. Cara mendapatkannya, mereka tentu akan mencoba segala hal, mulai dari perawatan alami hingga perawatan-perawatan yang memanfaatkan teknologi.

Perawatan kecantikan yang saat ini sedang marak dilakukan oleh wanita adalah botox dan soft tissue filler, seperti yang dikatakan oleh dr. Olivia Ong, dipl. AAAM, Founder Jakarta Aesthetic Clinic (JAC).

“Botox memang yang pertama ada, namun saat ini bersaing dengan hadirnya soft tissue filler,” ujarnya dalam acara yang diadakan JAC di Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Kemudian, dia menjelaskan bahwa fungsi dari perawatan botox ini adalah bekerja pada kerutan-kerutan pada kulit atau yang biasa disebut dengan keriput.

Sementara filler bekerja untuk mempercantik bagian-bagian cekung yang ada pada wajah, misalnya seperti pada hidung yang kurang mancung atau bisa juga keluhan dagu yang kecil.

Seiring berjalannya waktu, maka usia pun akan bertambah dan kaitannya adalah dengan kerutan yang bertambah.

Jika hal ini terus terjadi, maka biasanya wanita tersebut disarankan untuk melakukan perawatan kombinasi dari kedua perawatan tersebut.

Kebanyakan orang-orang masih berfikir bahwa botox itu kaku, maka dari itu dr. Olivia Ong menyarankan untuk menambahkan perawatan filler.

“Terkadang, wajah kita juga lebih banyak membutuhkan filler karena di wajah banyak cekungannya sehingga harus diberi volume lagi,” tambahnya.

Hal tersebut juga disebabkan karena faktor usia yang menyebabkan cekungan pada wajah.

Kedua perawatan ini tidak dibatasi oleh usia, tapi dilihat dari indikasinya.

Dokter Ong pun menyarankan tidak melakukan perawatan dikala wajah sedang mengelupas, iritasi dan kemerahan.

Berhubung setiap wanita memiliki kebutuhan yang berbeda pada wajahnya, maka lebih baik cari tahu dan konsultasi mengenai perawatan apa yang dibutuhkan wajah Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com