Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Ketika Alami Dilema Karier atau Berbisnis

Kompas.com - 25/06/2016, 11:38 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Pernahkah Anda merasa dilema antara bekerja atau berbisnis? Ini merupakan hal yang sangat lumrah terjadi ketika seorang ibu memiliki pekerjaan lain untuk mengurus keluarga di rumah.

Namun,seringkali Anda tidak memiliki keyakinan untuk memilih salah satu diantaranya.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh creativepreuner Ideku Handmade, Martha Puri bahwa ia pun mengalami hal seperti ini, dilema antara memilih untuk bekerja atau berbisnis. Namun, Puri memilih bedasarkan keyakinannya.

“Kalau kita memang mau, kerja kantoran atau usaha sendiri sama saja asal benar-benar bisa konsisten. Kerja sendiri bukan berarti santai, tetapi bekerja dan pasti akan ada hasilnya,” ungkapnya.

Puri juga menekankan bahwa memang butuh kerja keras untuk mencapai semua keinginan. Selain itu, dia juga menyarankan agar Anda fokus pada kebutuhan.

“Terkadang kita tidak bisa jalan di dua tempat. Bisa saja keduanya jalan secara bersamaan, tapi tidak akan konsen sehingga membuat hasil yang setengah-setengah dan tidak maksimal." ujarnya.

Untuk itu, bagi Anda yang wanita karir dan sedang menjalankan bisnis, sebaiknya Anda fokus ke salah satu kegiatan, sehingga mendapatkan hasil  maksimal. Buang rasa ketakutan Anda, dan segeralah fokus pada pilihan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com