Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Semangat Anak dari Perjalanan Mudik yang Membosankan

Kompas.com - 25/06/2016, 19:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Tidak sedikit anak-anak yang rewel saat perjalanan jauh terutama ketika mudik menggunakan akses darat. Mereka merasa bosan bermacet-macetan di mobil, atau bosan duduk diam dalam bus dan kereta.

Rasa bosan anak-anak yang tidak menentu dan membuat mereka menjadi uring-uringan menjadi momok besar bagi ibu-ibu, bahkan sebelum berangkat.

Untungnya ada trik baru agar si kecil tidak bosan. Bagi ibu-ibu yang membawa anak-anaknya dalam perjalanan jauh, berikanlah mereka tontonan yang disuka melalui fitur offline Youtube.

Youtube offline memberikan kesempatan orang-orang untuk menyimpan video yang ingin ditonton, untuk ditonton tanpa internet,” ujar Putri Silalahi, Head of Products Communication, Google Indonesia, di Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Dia pun menjelaskan bahwa fitur ini bisa digunakan saat perjalanan mudik. Jadi video bisa disimpan selama 48 jam dan kemudian ditonton tanpa menggunakan kuota.

Namun, Anda juga harus memerhatikan kapasitas memori gadget tersebut.

Putri menjelaskan, “Video dapat disimpan tapi tergantung pada besarnya kapasitas memori dan bisa ditonton tanpa menggunakan internet selama 48 jam."

Oleh karena itu, ibu-ibu bisa bersemangat saat melakukan perjalanan mudik. Sebab rasa bosan putra-putrinya sudah terobati melalui tontonan kesukaan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com