Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tip Memilih Lensa Kontak Berwarna ala Pevita Pearce

Kompas.com - 26/06/2016, 04:09 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.COM -- Teori tata rias mengatakan bahwa ada warna-warna khusus yang disarankan untuk setiap warna mata. Rae Morris, seorang penata rias selebriti ternama asal Australia, adalah salah satu penganut teori ini.

Dalam bukunya yang berjudul “Makeup: The Ultimate Guide”, Morris mengajarkan bahwa untuk wanita yang bermata cokelat, sebaiknya menggunakan perona mata biru dan cokelat yang senada.

Sementara itu, untuk wanita yang berwarna hijau, Morris menyarankan perona mata hijau dan ungu.

Namun, kini dengan adanya perkembangan zaman, Anda tidak perlu lagi menyesuaikan tata rias dengan warna mata. Sebab, lensa kontak berwarna memperbolehkan Anda untuk mengganti warna mata.

Seperti halnya yang diakui oleh Brand Ambassador Exoticon, Pevita Pearce. Diperkenalkan di Gran Mahakam, Jakarta, Jumat (24/6/2016), Pevita mengatakan bahwa dia sedang menggunakan lensa kontak berwarna cokelat.

Lalu, Pevita juga mengatakan bahwa dia selalu mengganti-ganti warna matanya sesuai dengan baju dan acara yang dituju.

“Aku suka warna cokelat, warna yang natural, tapi aku suka juga yang Baby Eyes, yang abu-abu. Tergantung baju yang aku pakai dan tergantung event-nya aku mau kemana,” ujarnya.

Pevita jugs tidak lupa menambahkan bahwa dia masih menyesuaikan warna mata yang sedang digunakannya dengan tata rias.

“Justru aku mainkan mix and match sama makeup juga, tapi kalau lagi tidak pakai makeup, aku suka menambahkan warna dengan contact lens,” tambahnya.

Dengan berbagai tren dan model kontak lensa berwarna, wajar bila Anda masih bingung memilih yang mana. Namun, Pevita Pearce, Brand Ambassador Exoticon, memiliki solusinya.

“Menurut aku, mau yang tiga warna atau motif renda itu balik lagi bagaimana kita merasa nyaman dengan yang kita pakai, sehingga tidak kelihatan aneh. Karena kalau memang tidak cocok, diri kita tahu kok itu sebenarnya tidak cocok, makanya terlihat aneh,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com