Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2016, 09:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.COM -- Di era kekinian, lensa kontak berwarna sudah menjadi bagian dari tata rias. Seperti yang terlihat di halaman-halaman mengkilap berbagai majalah mode, warna mata sangatlah esensial dalam menentukan pemilihan warna tata rias.

Bahkan istilah resmi yang digunakan oleh Exoticon, sebuah produsen lensa kontak ternama dari Indonesia, adalah “Soft Cosmetics Lens”.

Lalu, sama halnya dengan kosmetik, rupanya lensa kontak berwarna pun ada tren-nya.

Seperti yang diungkapkan oleh Evy Ardyani, Business Development Manager Exoticon, di Gran Mahakam, Jakarta, Jumat (24/6/2016), “Kalau dulu mungkin trennya adalah limbar ring (lingkaran tepi) yang tebal, tetapi kalau sekarang diperhatikan, model terbaru sudah tidak menggunakan limbar.”

Menurut Evy, tren lensa kontak berwarna sudah bergeser dari warna hitam yang tebal menjadi warna mode.

“Jadi kalau dilihat, semua [model] yang terbaru soft banget. Pinggiran luarnya juga soft banget. Fashion memang ke sana, jadi kita ikut perkembangan zaman juga,” ujarnya.

Secara tren warna, Evy dengan segera menjawab, “Natural!”

“Natural dan berani itu punya kekuatan masing-masing. Untuk beberapa pengguna, dulu [mereka] mungkin tidak pede dengan warna yg terang. Tetapi dengan berjalannya waktu, sekarang mereka bisa pakai softlens yang warna grey, terang atau biru,” jelas Evy.

Namun, Evy tidak menutup kemungkinan bahwa warna hitam masih menjadi favorit beberapa orang yang menginginkan efek berbeda.

 “Ya mungkin kalau buat anak sekolah, ya yang tepat yang hitam ya... Misalnya yang Baby Eyes ini, bisa membuat mata keliatan lebih besar. Jadi lebih cute keliatannya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com