Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paduan Monokromatik dalam Koleksi Lebaran Hannie Hananto

Kompas.com - 28/06/2016, 15:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Melihat ketertarikan masyarakat yang begitu tinggi terhadap busana muslim, menjelang lebaran ini, salah seorang desainer busana muslim Indonesia, Hannie Hananto, memperagakan enam koleksi terbarunya.

Ditampilkan dalam acara Ramadhan in Style di Gandaria City Jakarta, Jumat (24/6/2016); Hannie menjelaskan, “Orang-orang menyukai busana muslimah yang panjang-panjang. Kali ini busana yang saya buat bisa digunakan untuk hari lebaran.”

Ia merasa bahwa wanita muslim Indonesia membutuhkan busana yang panjang terutama untuk hari lebaran nanti. Maka dari itu, Hannie pun mencoba membuat kerudung syar’i untuk pertama kalinya.

“Saya berusaha membuat kerudung syar’i. Ini pertama kali dan hanya satu yang bewarna merah,” tambahnya.

Selain kerudung syar’i, Hannie juga memamerkan berbagai busana muslim dengan model panjang. Beberapa dari busana yang dibuatnya juga dipadu padankan dengan model geometris, berhubung Hannie memiliki latar belakang sebagai seorang arsitek.

Ditujukan untuk lebaran, terutama untuk shalat id, mayoritas dari koleksi Hannie berbahan sifon dan bernuansa hitam-putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com