Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/06/2016, 14:17 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Biasanya menjelang hari raya Idul Fitri, para wanita sibuk untuk mengurus tampilan wajahnya. Sebab, mereka ingin terlihat cantik dan mempesona ketika lebaran.

Bahkan, banyak wanita Indonesia yang tak ragu-ragu untuk melakukan beberapa treatment demi tampilan yang lebih sempurna, terutama menjelang hari raya.

“Kebanyakan menjelang lebaran ini mereka melakukan peeling komedo dulu, jadi wajahnya lebih bersih saat nanti lebaran,” ujar Dr. Olivia Ong, dipl. AAAM, pendiri Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) di Jakarta, Kamis (23/6/2016).

Ia juga menjelaskan bahwa perawatan ini dirasa paling laris menjelang lebaran. Sebab, hasilnya instan, cukup cepat untuk dilakukan dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Lalu, tidak hanya melunakkan komedo dan mengeringkan jerawat, peeling komedo juga menghidrasi dan membuat wajah terlihat lebih segar.

Perawatan ini juga sangat disarankan untuk kulit yang berminyak dan berpori-pori besar.

Sebab, tipe kulit ini sangat mudah terkena komedo. Jika komedo tersebut didiamkan dan terkena bakteri maka akan menjadi jerawat pada wajah.

Dengan melakukan peeling komedo secara reguler, Anda bisa mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya sepanjang tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com