Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/06/2016, 16:02 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber bustle.com

 

KOMPAS.com – Sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah dilakukan. Terkadang pun pasangan tidak mengetahui apakah hubungannya layak untuk dipertahankan atau tidak.

Dalam sebuah hubungan terkadang masih ada keraguan di setiap individu yang menjalankannya. Jika Anda sedang dalam hubungan bersama seseorang yang Anda pedulikan, simak tanda-tanda berikut ini bahwa hubungan Anda patut dipertahankan.

1. Dia tidak mencurigakan

Sekalipun Anda tidak curiga dengan pasangan Anda, seperti halnya memeriksa ponsel pasangan Anda. Terkadang, Anda harus mempercayai pasangan Anda.

2. Memiliki pandangan yang sama mengenai finansial

April Masini, seorang pakar hubungan dan kolumnis menekankan pentingnya berada di halaman yang sama tentang masalah uang."Uang adalah salah satu alasan paling umum membuat pasangan putus," kata Masini.

3. Anda menjadi diri sendiri

Abigail Brenner,psikiater, dalam Pshycology Today mencatat bahwa meskipun Anda bagian dari sebuah tim.

Anda harus tetap selalu merasa seperti orang Anda sendiri. Oleh karena itu, jadilah diri sendiri tanpa harus berubah menjadi orang lain.

4. Tidak sulit minta maaf

Meminta maaf merupakan hal penting dalam sebuah hubungan. Ketika Anda dan pasangan bisa menyadari kesalahan yang dilakukan dan bisa saling meminta maaf. Beberapa pasangan belum bisa menguasai hal ini.

5. Bicara satu sama lain tentang isu Anda, bukan untuk orang lain

Tip lainnya dari Real Simple menekankan pentingnya berbicara satu sama lain mengenai masalah yang Anda miliki dalam hubungan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com