Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/06/2016, 20:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Di antara produk kosmetik dan kecantikan, parfum memang tergolong mahal. Padahal, wanita sangat doyan memakai parfum dan beberapa dari mereka tidak bisa keluar rumah kalau belum menyemprotkan bau kesayangan mereka.

Walaupun parfum bisa bertahan hingga tiga tahun, kadangkala parfum kadaluarsa sebelum waktunya dan menyebabkan perubahan bau, reaksi iritasi pada kulit dan lainnya.

Untuk menghindari hal ini, Anda perlu memeriksa bagaimana cara Anda menyimpan koleksi parfum.

Apakah Anda meletakkannya di bawah sinar matahari langsung?

Jika Anda menjawab “ya”, sebaiknya Anda memindahkan parfum Anda ke tempat lain karena sinar matahari dapat menciptakan reaksi kimia yang merusak parfum Anda.

Mark Knitowski, wakil senior presiden untuk pengembangan dan inovasi produk Victoria’s Secret beauty, memberitahu bahwa cara terbaik untuk menjaga kesegaran parfum Anda adalah menyimpannya di tempat sejuk, tanpa cahaya, seperti kulkas.

Bahkan, Knitowski menklaim bahwa menyimpan parfum dalam kulkas dapat memperpanjang hidup parfum Anda hingga 2 tahun lebih lama.

“Sebab, ketika parfum terkena panas dan matahari, dia kehilangan intensitas dan impresinya karena kemampuan panas untuk mengevaporasikan karakter parfum,” ungkapnya.

Knitowski juga menyarankan untuk membungkus parfum Anda dengan aluminium foil untuk memperpanjang masa hidupnya.

Walaupun terdengar aneh, Ambassador Inggris untuk rumah mode dan kecantikan Dior, Carl Groenewald, menyetujui apa yang dikatakan Knitowski.

Dia berkata, “Begitu parfum sudah dibeli dan dibuka, dia harus disimpan di tempat kering dan sejuk, misalnya dalam kotak aslinya. Jika aturan ini diikuti, parfum tersebut seharusnya terjaga dan bisa digunakan selama dua tahun.”

“Jika Anda tidak yakin bila parfum Anda sudah kadaluarsa atau belum, uji baunya dengan tisu. Jika tercium kecut, kemungkinan panas dan oksidasi telah memecahkan molekul parfum dan berarti parfum Anda tidak bisa lagi digunakan, kecuali bila Anda ingin berbau cuka,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com