Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangan Bisa Jadi Pengganti Aplikator untuk Alas Bedak

Kompas.com - 01/07/2016, 14:24 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Anda yang baru saja memulai belajar merias wajah, pasti suka bingung untuk menggunakan aplikator untuk aplikasi alas bedak pada wajah.

Aplikator yang digunakan, tersedia angat ragam di pasaran. Kemudian, pemula juga merasa  kaku saat menggunakannya dan belum bisa mengukur takaran yang dibutuhkan.

“Tangan bisa jadi brush. Saya sebenarnya lebih suka pakai tangan atau pakai spon,” ujar Kelly Tandiono, Model, dalam acara launching produk Make Over di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Menurut Kelly, jika dirinya mengaplikasikan alas bedak dengan menggunakan tangan atau jari, dia jadi lebih tahu akan takaran yang dibutuhkan.

Selain itu, dia juga mengatkaan bahwa menggunakan kuas membuat pemakaian jadi lebih boros.  Sebab, ketika menggunakan kuas terkadang takarannya terlalu banyak atau bisa juga teralu sedikit.

Bicara mengenai aplikator untuk alas bedak, seorang Make Up Artist, Dhirman Putra, berpendapat bahwa sebenarnya aplikasikan alas bedak ini dilakukan sesuai kenyamanan individu masing-masing.

“Kalau pemula biasanya pakai tangan dulu, setelah itu baru diratakan menggunakan spons,” ujar Dhirman.

Lalu, dia melanjutkan, jika seorang profesional biasanya memulaskan alas bedak dengan kuas, setelah itu baru diratakan dengan tangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com