Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/07/2016, 11:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber The Cut

KOMPAS.com -- Dengan dimulainya Wimbledon, tidak ada hari dimana kita tidak berbicara mengenai performa Serena Williams di lapangan, baik yang positif maupun negatif.

Wajar saja, sebab Williams yang sudah memenangkan turnamen tersebut lima kali telah dianggap superstar di dunia tenis dan menjadi inspirasi bagi banyak wanita dan anak perempuan.

Namun, tahukah Anda bahwa sebelum turnamen ini dimulai, Venus Williams sempat membuat kehebohan karena menyebut Wimbledon seksis.

Seperti yang diberitakan di media masa, Wimbledon menetapkan Williams di lapangan nomor 18 yang merupakan lapangan keenam terbesar dalam turnamen tersebut dan hanya mampu menampung 782 orang.

Sementara itu, lapangan terbesar pertama dan kedua di Wimbledon yang dapat menampung hingga 15.000 dan 11.000 orang.

Dalam pengalaman Williams, ini adalah lapangan terkecilnya sejak 1999.

Menanggapi hal ini, atlit tenis ini mengatakan pada reporter sebelum turnamen dimulai bahwa seorang pria di posisinya akan mendapat perlakuan yang berbeda.

Dia berkata kepada reporter di konferensi pers, “Aku bukannya tidak senang bertanding di lapangan nomor 18.”

“Aku hanya ingin kesetaraan antara pertandingan pria dan wanita. Itulah yang membuatku tidak senang. Aku tidak masalah dimanapun aku bertanding. Aku akan bertanding di lapangan praktek bila perlu,” lanjutnya.

Selain soal lapangan, Williams juga menyesalkan pembagian jadwal turnamen.

“Jadwal ini tidak ideal untuk wanita. Kita ingin melihat jumlah pertandingan yang sama. Kita tidak ingin lebih banyak, hanya jumlah yang sama,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Cut
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com