Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/07/2016, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Nextshark

KOMPAS.com – Menurut survei yang dihelat oleh Buytshirtonline, distributor koleksi mode yang berbasis di Inggris, mengungkapkan bahwa ada keuntungan mengenakan busana serba warna hitam.

Sebab, hasil survei memperlihatkan bahwa warna hitam diasosiasikan dengan karakter diri yang serius, terpercaya, dan fokus.

Survei ini melibatkan 1000 partisipan yang diminta untuk mengisi kuesioner mengenai tanggapan mereka terhadap pilihan warna baju pria dan wanita.

“Hitam adalah warna yang tepat untuk membuat orang lain terkesan dan percaya dengan Anda. Warna hitam memiliki daya tarik sehingga orang memperhatikan dan bisa saja mempercayakan seluruh tabungan Anda padanya. Hasil survei kami memperlihatkan bahwa warna hitam merupakan warna pertama yang mengindikasikan karakter baik, seksi, dan misterius. Namun, tak sedikit partisipan yang menganggan hitam sebagai warna arogan,” tulis uraian hasil survei.

Lebih kurang 50 persen responden wanita dan 64 persen responden pria mengatakan bahwa warna hitam merepresentasikan rasa percaya diri.

Warna hitam, bahkan diasosiasikan dengan kecerdasan dan aura seksi. Sejumlah besar responden menyarankan agar mengenakan warna hitam di kencan pertama atau presentasi pada klien penting.

Selain itu, survei juga mengungkapkan bahwa warna merah muda dikaitkan dengan level kecerdasan yang rendah, tidak serius, dan tidak sesuai dikenakan untuk berbagai acara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com