Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2016, 17:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber BOLDSKY

 

KOMPAS.com – Kecintaan wanita terhadap lipstik sangat tinggi, sehingga mereka pun berani merogoh kocek untuk membeli lipstik mahal agar mendapatkan hasil yang sempurna, terutama untuk lebaran.  

Sebenarnya tidak hanya merek lipstik yang memengaruhi, namun langkah-langkah Anda menerapkan lipstik pun berpengaruh pada hasilnya nanti.

Untuk itu, demi membuat bibir Anda terlihat cantik dan menarik di Hari Raya nanti, bisa coba langkah-langkah menerapkan lipstik berikut ini:

1. Persiapkan bibir Anda

Jangan terapkan lipstik pada bibir pecah, namun oleskan lip balm terlebih dahulu sehingga bibir menjadi lembab. Lalu, Anda bisa memakai primer bibir yang berfungsi membuat warna lebih bertahan.

2. Gunakan concealer

Langkah yang paling penting adalah menggunakan concealer yang cocok dengan warna kulit bibir. Ini bertujuan untuk mengeluarkan warna lipstik Anda yang sebenarnya tanpa terpengaruhi oleh warna bibir asli.

3. Jangan lupa lip liner

Terkadang wanita menghindari penggunaan lip liner, karena akan terlihat lebih penuh. Triknya adalah menggunakan warna lip liner yang sama dengan bibir. Lalu, aplikasikan pada garis sudut bibir baru mengisi bagian tengah dengan lip liner.

4. Pulas lipstik

Pilih warna yang sesuai dengan kulit dan baju Anda. Pakai merata dari tengah lalu ke sudut.

5. Hapus kelebihan lipstik

Sebelum memakai lapisan kedua, ambil tisu dan tempelkan pada bibir Anda sekali saja. Ini akan mengangkat minyak dan pigmen berlebih agar lapisan kedua bisa duduk dengan tepat di bibir Anda tanpa lumer kemana-mana.

6. Merapikan bentuk bibir

Setelah lipstik terpasang, Anda bisa menggunakan concealer di sekitar bibir untuk merapihkan bentuknya.

7. Akhiri denga lip gloss

Jika Anda ingin membuat bibir menjadi lebih berkilau, maka gunakan lip gloss berwarna netral dan berkerlap kerlip. Saat Anda menggunakan lip gloss, gunakanlah di tengah bibir saja untuk kesan bibir yang lebih tebal dan berisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BOLDSKY
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com